Skip to main content

7 Destinasi Wisata Mempesona di Lembongan



Kecantikan Pulau Bali dan Lombok tidak diragukan lagi. Keindahan alam dan keunikan budayanya telah menghipnotis orang di seluruh dunia untuk datang berlibur.

Dan tahukah kamu, kini ada pulau kecil di Indonesia yang sedang menjadi buah bibir dan menjadi perbincangan hangat diantara para traveller baik domestik dan dunia.



Lembongan! Pulau kecil yang terletak disebelah tenggara Bali. Jernih dan birunya air laut berikut koralnya menjadikan keindahan pantai di Lembongan kian fantastis. Dan uniknya lagi, hanya dengan waktu satu hari kita bisa menjelajahi pulau ini.

Jangan khawatir soal penginapan dan makanan. Karena hampir semua fasilitas yang dibutuhkan oleh traveller ada. Dari penyewaan scooter, hotel berbudget rendah hingga mahal, spa, warung , restoran, atm bahkan klinik ada.

Kita tinggal memilihnya sesuai dengan budget.

Tempat wisata mempesona di Lembongan

Devils Tears.



Airmata setan. Mungkin, nama Devils Tears ini diambil karena semburat air yang naik keatas setelah ombak menabrak karang.
Pemandangan ini sangat epic dan sangat ditunggu oleh traveller dan pemburu foto! Sehingga saat yang paling tepat  datang ke Devils Tears adalah saat air laut pasang.
Yang lebih menakjubkan lagi di Devils Tears adalah menunggu sunset. Pemandangannya sungguh luar biasa. Lokasi Devils Tears tak jauh dari Dream Beach.

Sandy Bay Beach Club


Sandy Bay Beach Club, restoran dengan design Rustic. Berlatar belakang pemandangan laut dan ombak yang memecah Devil's Tears.

 Disini, kita bisa makan pagi, makan siang, makan malam, atau hanya sekedar minum jus atau koktail sambil merilekskan mata mensyukuri pemandangan indah yang sulit untuk diabaikan.

Karena untuk berenang di Pantai Sandy Beach kita tidak bisa. Sebab pantai disini berkarang. Namun... bagaimana bila kita ingin berenang atau berendam? Jangan khawatir, dengan tambahan biaya, kita bisa berenang di kolam renang di Sandy Bay Beach Club sambil menikmati segelas koktail. Wahhh.... nyaman banget pastinya.

Dream Beach



Dream beach merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi dan terkenal di Lembongan. Puncaknya pada siang hari, dimana banyak wisatawan datang berjemur dan bermain dengan ombak. Dream Beach memang tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu. Bila sudah bosan dengan teriknya matahari, kita bisa menikmati minuman di bar sambil menikmati pemandangan laut.

Hutan Mangrove






Selain keindahan pantai, Lembongan juga memiliki hutan mangrove yang layak dikunjungi. Tempatnya tenang dan sunyi sangat ideal untuk relax sambil mengisi energi kembali setelah bermacam kebisingan dan keruwetan hidup yang kita hadapi. Kita bisa berkeliling hutan mangrove ini dengan menyewa perahu  atau kano bila ingin explore sendiri. Untuk lebih amannya pake guide.

Mushroom Bay



Mushroom Bay, pantai yang nyaman untuk keluarga. Disini banyak bertebaran Cafe, Restoran dan minimart untuk membeli kebutuhan kita. Dan Pantainya juga lebih aman untuk berenang.

Jungut Batu



Jungut batu merupakan pantai terpanjang dan terbising di Lembongan. Disini kita mudah menemukan hotel, maupun restoran. Disini pula tempatnya pelabuhan dimana kapal Ferry bersandar. Tak jauh dari sini pula kita bisa melakukan snorkeling atau berwisata budi daya rumput laut.

Sebelum Pariwisata Lembongan menggeliat seperti sekarang ini. Budi daya rumput laut dulunya merupakan akfifitas utama warga lokal untuk menyambung hidup.

Kita bisa melihat secara dekat keunikan petani saat memanen rumput laut.

Jembatan Kuning



Jembatan kuning atau jembatan cinta menghubungkan kawasan  Lembongan dan Ceningan. Warna kuningnya yang kontras dengan warna biru laut menciptakan efek Vibrant yang memberikan semangat bagi yang melihatnya. Selain Devils Tears. Jembatan kuning banyak dikunjungi untuk sekedar selfie

Yuk, mari kita jelajahi Bali dan Lembongan bersama Sukabeda!





Comments

Popular posts from this blog

5 Pilihan Tempat Menginap di Lembongan

Ketika memutuskan untuk berlibur. Salah satu faktor yang paling menyita pikiran dan waktu adalah dimana kita akan menginap. Ini berhubungan dengan budget dan tentu saja tiap orang memiliki selera yang berbeda untuk menentukan dimana tempat menginap.

5 Rekomendasi Warung, Tempat Makan Enak di Lembongan